Cari Blog Ini

Rabu, 15 Februari 2012

berlebihan

Aku akui, diri ini sepertinya sangat berlebihan menanggapi semua perubahan lingkungan khususnya perubahan sikap orang lain terhadap ku. Tidak terlalu bagus, ketika orang mulai menunjukkan sikap yang lain dari biasanya, biasanya aku langsung dapat merasakannya. dan ketika sikapnya yang mereka tunjukan merupakan sikap seolah-olah benci, tidak suka, biasanya hal itu langsung mengganggu pikiranku!!. Kenapa juga aku harus terlalu terpikir akan hal itu??
Senangnya jika bisa tetap cuek dan tidak terbebani oleh pikiran2 itu. aku ingin menjadi orang yang lebih positif. menghargai diri ku sendiri, menjadi diri sendiri apa adanya dan tetap berusaha selalu bersikap baik kepada semua orang. Aku sadar bahwa pandangan masing2 orang berbeda, aku tidak bisa memprediksi apakah orang ini suka/ tidak dengan sikap kita. tapi aku ingin sekali bersikap masa bodoh dengan itu. Selama ini aku sangat ingin menghindari kesalahan dan menghindari kemungkinan menyakiti perasaan orang lain. Tapi itu malah membebani diriku sendiri, selain aku menjadi sensitif terhadap sikap orang lain padaku, aku juga menjadi pemurung dan sangat introspektif. ini juga membuatku sering menyalahkan diri sendiri dan menduga-duga hal buruk. Ini banyak merugikan diri sendiri, sehingga dampaknya, perasaannku selalu sedih, khawatir dan tidak nyaman akibat pikiran2 itu sendiri yang sebenarnya apa yang aku duga itu bisa jadi salah. Aku sering kali berpikiran, apakah sebaiknya aku sendirian saja, tidak bergantung dan berusaha sedikit sekali merepotkan orang. Intinya aku kepeikiran untuk menarik diri dari pergaulan. Ini sering kali membuatku merasa kesepian. Aku ingin berubah, menjadi periang, yang menebarkan keceriaan bagi sekelilingku. aku ingin sekali menghilangkan image "sipencemberut". Namun apa yah yang bisa ku lakukan untuk ini, motivasiku sering luntur, usahaku kerap kali gagal. Karena hatiku sering sekali mello alias mellancholis, apa kah ini tipe kepribadianku? Alangkah tidak beruntungnya aku, jika selalu seperti ini. Kenapa seolah aku selalu tidak beruntung dalam banyak hal. apa kah takdirku begitu, atau apa?
Aku dekat atau jauh dengan Tuhan, seolah sama saja, kadang aku merasa aku memang sering tidak beruntung dalam berbagai kesempatan.
Tuhan aku ingin berubah menjadi lebih positif, ceria, semangat, setidaknya seperti karakter "SHIN JI HYUN" pada drama korea "49 days". Aku yakin, jika aku bisa seperti itu, bukan hanya orang-orang disekitarku yg jadi senang, aku juga pasti bahagia dengan hidupku, dan tidak lagi sering berfikir ingin segera mati!. Tuhan izinkanlah aku, untuk lebih positif, bantu kau meraih diriku yang baru".
I WANT TO RESTART MY LIFE

Tidak ada komentar:

Posting Komentar